Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor Hubungi 0822-3745-4912 – Istilah advokat berkonotasi jasa profesi hukum yang berperan dalam sebuah sengketa yang bisa diselesaikan di luar atau didalam sidang pengadilan. Pengacara, advokat atau kuasa hukum yaitu kata benda, subyek. Dalam praktek di kenal juga dengan istilah Konsultan Hukum. Bisa bermakna seseorang yang melakukan atau memberi nasihat (advis) dan pembelaan “mewakili” bagi orang lain yang berhubungan (client) dengan penyelesaian suatu kasus hukum.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor

Dalam profesi hukum, di kenal istilah beracara yang berkenaan dengan penataan hukum acara dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana dan Kitab Undang-undang Hukum Acara Perdata. Istilah pengacara diperbedakan dengan istilah Konsultan Hukum yang kegiatannya lebih ke penyediaan jasa konsultasi hukum secara umum.

Pembelaan dijalankan oleh pengacara terhadap institusi formal (peradilan) ataupun informal (diskursus), atau orang yang memperoleh sertifikasi buat memberikan jasa hukum, baik didalam ataupun di luar pengadilan. Di Indonesia, untuk bisa jadi seorang pengacara, seorang sarjana yang berlatar belakang Perguruan Tinggi hukum mesti mengikuti pendidikan khusus dan lulus ujian profesi yang dilakukan oleh suatu organisasi pengacara. Mereka yaitu ahli dalam seni advokasi, yang melibatkan presentasi kasus di pengadilan dan pemberian saran pada setiap aspek litigasi.

Advokat menerima pekerjaan dan biaya mereka dari pengacara, yang mentransfer client mereka dalam kasus-kasus yang masuk ke pengadilan. Sementara pendukung berlatih di pengadilan Skotlandia menjadi anggota Fakultas Advokat, mereka pun mempunyai hak penonton saat sebelum Mahkamah Agung Inggris dan sejumlah badan pengambilan keputusan lain layaknya pengadilan dan arbitrase.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor Hubungi 0822-3745-4912

Kenapa mesti memanfaatkan jasa pengacara ? Pada saat seseorang atau korporasi mengalami suatu permasalahan hukum yang kelihatannya susah penyelesaiannya atau sebenarnya seseorang itu kurang memahami bagaimana triknya buat menempuh langkah-langkah pembelaan yang patut menurut hukum terhadap dirinya.

Pada umumnya “seseorang atau korporasi” itu terlebih dulu akan cari orang-orang terdekat yang paham akan ilmu hukum supaya segera meraih advis hukum sehingga ada jalan keluar atau solusi yang berguna terhadap permasalahan hukum yang sedang di hadapi. Tapi secara teori bisa saja orang yang punya ilmu hukum akademis (yang tidak berprofesi sebagai Advokat atau Pengacara) memberikan pandangan-pandangan hukum sesuai dengan ilmunya untuk menerangkan tahapan-tahapan penyelesaian permasalahan hukum itu.

Oleh disebabkan itu profesi Advokat atau Pengacaralah yang bisa mendampingi “seseorang atau korporasi” terhadap pembelaan dari permasalahan hukum yang sedang di hadapinya baik di dalam ataupun di luar pengadilan dan hal inilah berdasarkan aturan hukum dan sesuai dengan bunyi Pasal 1 Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Pengacara, merupakan: “Orang yang berprofesi memberi jasa hukum berupa konsultasi, bantuan hukum, melakukan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lain buat kepentingan hukum client, baik di dalam ataupun di luar pengadilan.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor Hubungi 0822-3745-4912

Lantas bagaimanakah memilih dan memanfaatkan jasa Advokat atau Pengacara?. Terlebih dulu alangkah sebaiknya warga mengerti apa yang di maksud dengan Advokat. Pengertian Advokat dalam Kamus Bahasa Indonesia yaitu “ahli hukum yang berwenang jadi penasihat hukum atau pembela perkara di pengadilan.

Sedangkan menurut Undang-Undang Advokat, Advokat ialah Orang yang berprofesi memberi jasa hukum berupa konsultasi, bantuan hukum, melakukan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum client, baik di dalam ataupun di luar pengadilan.

Dalam hal memilih dan memakai jasa Advokat mestinya masyarakat atau korporasi memanfaatkan prinsip kehati-hatian, mesti jeli dan teliti terutama untuk penetapan pemilihan kepada siapa akan di berikan kuasa khusus yang akan menangani penyelesaian perkara, untuk itu Advokat itu mesti punya kemampuan keilmuan hukum, berkualitas dan bisa dipercayai (punya nama baik).

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor Hubungi 0822-3745-4912

Adapun hal yang mendasar yang perlu diperhatikan oleh masyarakat atau korporasi berkaitan Advokat yang akan di tunjuk sebagai Penasihat Hukum yaitu:

1. Anggota Irganisasi Advokat Yang Diakui Oleh Negara

Advokat yang akan di tunjuk itu ialah anggota organisasi advokat yang diakui oleh negara (dibuktikan dengan punya Kartu Tanda Pengenal Advokat yang masih berlaku, Berita Acara Sumpah Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi), hal tersebut begitu penting lantaran jika di suatu waktu Advokat yang di tunjuk jadi penerima kuasa melakukan pelanggaran kode etik maka Client atau masyarakat bisa mengadukan pelanggarannya sebagaimana dimaksud pada Dewan Kehormatan Organisasi Advokat buat di proses secara hukum dan pembuktiannya bisa melalui sidang kode etik Advokat yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan Organisasi Advokat tersebut.

2. Punya Kantor Dengan Alamat Yang Jelas

Advokat yang akan ditunjuk itu punya kantor dengan alamat yang jelas, hal inilah pun penting lantaran waktu telah dijalankan penandatanganan surat kuasa dari pemberi kuasa kepada penerima kuasa maka berikutnya alamat surat menyurat akan di sesuaikan dengan alamat kantor Advokat itu. Jadi contoh, jika relaas dari Pengadilan di kirimkan ke alamat kantor Advokat oleh Petugas Pengadilan atau juru sita Pengadilan maka surat menyurat tidak akan mengalami permasalahan sampai ke alamat tujuan (Kantor Advokat).

3. Punya Keahlian atau Berpengalaman

Advokat yang akan di tunjuk itu punya keahlian atau berpengalaman seperti perkara yang akan di tanganinya, panduan ini pun perlu diperhatikan dikarnakan bagaimana mungkin seorang Advokat bisa menyelesaikan suatu perkara di Pengadilan dengan optimal, sedangkan Advokat itu belum pernah menangani suatu perkara di Pengadilan, baik tingkat pertama, banding ataupun kasasi. Dan Advokat tidak dibetulkan menyatakan kepada client bahwa menjamin 100% bisa memenangkan perkara yang ditanganinya di pengadilan sebab hal tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Advokat.

4. Tidak Mempunyai Konflik Kepentingan (Conflict of Interest)

Advokat yang akan di tunjuk itu tidak punya konflik kepentingan (conflict of interest) dengan pihak lain atau pihak lawan, hal inilah juga sangatlah penting dikarnakan jangan sampai terjadi sesuatu yang bersinggungan dan punya kepentingan yang saling bertolak belakang dalam penyelesaian perkara yang sedang di tangani oleh Advokat sebab akan mengakibatkan suatu hal bertentangan dengan etika profesi.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor Hubungi 0822-3745-4912

Tugas dan Tanggung Jawab Advokat

  • Mewawancarai client dan menyediakan mereka dengan nasihat hukum ahli.
  • Meneliti dan menyiapkan kasus dan menghadirkan mereka di pengadilan.
  • Menulis dokumen hukum dan mempersiapkan pembelaan tertulis buat kasus perdata.
  • Penghubung dengan profesional lain seperti pengacara.
  • Mengkhususkan diri dalam bidang hukum tertentu.
  • Mewakili client di pengadilan, pertanyaan publik, arbitrase dan pengadilan.
  • Mempertanyakan saksi.
  • Negosiasi.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojongkerta Bogor Hubungi 0822-3745-4912

Kenapa Harus Kami :

  • Kami akan cepat merespon secara baik permasalahan anda.
  • Kami akan cepat cari solusi penanganan permasalahan anda.
  • Kami akan segera menangani permasalahan anda.

Bila anda sedang membutuhkan jasa Pengacara (Lawyer) atau Konsultan Hukum, untuk perorangan atau korporasi jangan ragu untuk menghubungi kami di 0822-3745-4912

Atau Klik Banner Dibawah

Hubungi Kami Via Whatsapp

By Hamzah