Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum Profesional dan Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang Hubungi 0822-3745-4912Sebuah profesi yang menawarkan jasa hukum didalam maupun di luar pengadilan ialah Pengacara atau biasa disebut Advokat. Jasa hukum yang di berikan dapat berupa tatap muka hukum, bantuan hukum, melakukan kuasa, mewakili, mendampingi, membela, ataupun tindak hukum yang lain untuk kebutuhan client. Yang jadi client bisa orang, badan hukum, atau lembaga lainnya.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang

Sesudah pengacara terima kuasa dari client maka timbul lah kewenangan pada dirinya buat melakukan pekerjaannya menjadi penegak hukum. Dalam sistem penegakan hukum, pengacara yang memiliki kedudukan setara dengan jaksa, hakim, polisi. Kendati begitu, peran dan manfaatnya berbeda.

Seorang pengacara pun melakukan beragam pekerjaan yang terkait dengan urusan hukum dan penanganannya. Pengacara dapat memberikan jasa konsultasi, negosiasi ataupun dalam pembuatan kontrak-kontrak dagang, pembuatan dokumen hukum lainnya layaknya surat kesepakatan dan surat wasiat, penyelesaian perselisihan dengan musyawarah, dan lain sebagainya.

Dalam prakteknya, pengacara mesti mengkhususkan diri pada bidang tertentu. Tidaklah heran ada firma hukum atau kantor pengacara yang fokus ke pekerjaan litigasi (jasa hukum didalam pengadilan), tetapi ada juga yang melaksanakan pekerjaan korporasi atau non-litigasi (jasa hukum di luar pengadilan).

Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum Profesional dan Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang Hubungi 0822-3745-4912

Bagi sebahagian orang yang akan berpekara atau berproses di pengadilan dan yang menentukan memanfaatkan Pengacara atau Advokat, di nilai ada keuntungan atau kegunaan tersendiri, merupakan:

  • Menghemat waktu, tenaga dan pikiran hingga aktivitas sehari-hari tidak terusik. Anda dapat mengandalkan pada advokat untuk mengurus seluruh permasalahan hukum Anda, layaknya proses pengadilan, menghadap pejabat terkait, menunggu jadwal sidang, membuat surat-surat hukum penting, dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan advokat yang lebih menguasai hukum acara di muka persidangan, akan lebih praktis bagi Client dari segi waktu dan biaya disebabkan Client tak perlu hadiri seluruh persidangan disebabkan sudah di kuasakan kepada advokatnya.
  • Menghindari kesalahan-kesalahan dalam pembuatan gugatan, jawaban, duplik, replik dan pembuktian ataupun hal-hal yang di minta Client dalam petitum. Dengan memanfaatkan advokat, bisa menghindari kesalahan dalam pembuatan gugatan, jawaban, duplik, replik dan pembuktian, ataupun hal-hal yang di minta Client dalam petitum ketimbang Client membuat gugatan sendiri tanpa advokat atau pengacara. Kesalahan dalam menekuni proses itu bisa perlambat proses persidangan dan dapat berakibat hukum yang merugikan Klien.
  • Menghindari resiko ada keputusan Hakim yang dapat merugikan atau menghilangkan hak-hak Client. Client kemungkinan sering tidak menyadari atau mungkin tidak tahu berkaitan hak-haknya. Adanya jasa advokat atau pengacara, maka hak-hak Client akan di ungkapkan dan di perjuangkan dengan cara betul dan optimal dengan di bantu oleh advokat atau pengacara.
  • Mencegah dan mengatasi perlakuan semena-mena atau seenaknya tidak ada memikirkan ketentuan hukum ataupun hukum acara yang berlaku dari pihak lawan dan para oknum penegak hukum lainnya yang menyimpang.
  • Pengacara bisa jadi mediator atau penengah dalam menengahi konflik dengan pihak lawan jadi bisa menyelesaikan perselisihan antara para pihak secara damai dan tidak berkelanjutan, hal tersebut tentu atas kesepakatan dari Client yang bersangkutan.
  • Dengan memanfaatkan jasa advokat atau pengacara, maka akan meringankan beban pikiran Client, jadi mengakibatkan hati tenang, aman, prestige, dan percaya diri.
  • Client bisa merasa begitu beruntung apabila mendapat pengacara yang:
  1. Pengacara yang terus menerangkan hak-hak hukum Client, sehingga Client jadi teredukasi dan lebih memahami hak-haknya.
  2.  Pengacara terikat sumpah profesi pada kerahasiaan Client-nya, sehingga Client bisa terbuka pada kasus yang di hadapi, tetapi tidak membocorkan rahasia Client pada pihak lainnya.
  3. Pengacara yang bekerja dengan cara professional, jadi Client berasa terlindungi secara hukum, jadi bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan aman dan tentram, dan
  4. Menerangkan kepada Client tentang kisaran atau besaran biaya hingga Client bisa tahu secara transparan biaya yang di perlukan dalam menyelesaikan perkara.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang

Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum Profesional dan Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang Hubungi 0822-3745-4912

Tugas dan Tanggung Jawab Advokat

  • Mewawancarai client dan menyediakan mereka dengan nasihat hukum ahli.
  • Meneliti dan menyiapkan kasus dan menghadirkan mereka di pengadilan.
  • Menulis dokumen hukum dan mempersiapkan pembelaan tertulis buat kasus perdata.
  • Penghubung dengan profesional lain seperti pengacara.
  • Mengkhususkan diri dalam bidang hukum tertentu.
  • Mewakili client di pengadilan, pertanyaan publik, arbitrase dan pengadilan.
  • Mempertanyakan saksi.
  • Negosiasi.

Panduan Memilih Pengacara yang Baik

Hukum di negara Indonesia senantiasa ada dan senantiasa di tegakkan, bahkan juga Indonesia populer dengan Negara hukumnya. Setiap ada masalah, tentu ujung-ujungnya lari ke hukum.

Waktu Anda Mulai berkaitan dengan dunia hukum, pasti anda mesti mempunyai seorang pengacara. Pengacara di Indonesia sebenarnya sangatlah banyak, akan tetapi tidak semua punya kualitas yang seharusnya. Meski begitu, masih banyak juga pengacara yang hebat dan jujur. Cuma saja tidak banyak orang yang tahu cara bagaimana memilih pengacara atau advocad.

Untuk Anda yang masih ragu dan binggung cara untuk memilih pengacara atau advokat yang baik buat kasus Anda, ada sebaiknya Anda memerhatikan panduan sebagai berikut ini.

1. Jujur dan Empati

Memilih advokat atau pengacara yang sesuai mesti melalui kejujuran dan rasa empati atau kepeduliannya. Cukup susah untuk mendapat advokat tipe ini, namun tentunya ada.

Seorang Pengacara yang baik tak pernah ragu untuk menekan kontrak dengan client-nya agar jelas hak dan kewajiban masing-masing. Pengacara yang peduli tinggi merupakan pengacara yang bisa menerangkan tugasnya pada client-nya.

Tugas client ialah mengadakan bukti dan pembiayaan sebuah kasus. Sedangkan pengacara bertugas untuk mengurus perkara atau mendampingi tersangka. Tugas pengacara pada dasarnya, merupakan berikhtiar.

2. Cari Pengacara Melalui Kerabat

Cari pengacara melalui rekomendasi-rekomendasi pribadi merupakan cara yang tepat dan terbaik. Kerabat akan memberi Informasi pengacara terbaik yang telah terbukti dan terpercaya, apa lagi bila telah jadi pengacara dalam keluarga.

Belajarlah untuk menemukan seorang pengacara yang mengkhususkan diri pada kasus tertentu, bila memungkinkan cari pengacara yang sesuai dengan kasus anda. Disamping itu, seorang pengacara punya jam terbang yang tinggi terhadap perkara pada bidang spesifik dengan kasus anda.

3. Mencari Tahu Latar Belakang

Jangan cuman memilih pengacara, ada mestinya anda cari tahu berkaitan latar belakang dari pengacara itu, layaknya pendidikannya, bagaimana mereka mengelola praktik dari teori yang sebelumnya diterangkan, dan pengalaman kerja dalam menyelesaikan kasus.

Anda dapat menilai seorang pengacara dari suksesnya pengacara itu mengelola bisnis sendiri dengan benar, yang merupakan tanda bahwa pasti pengacara itu akan bisa membantu anda dalam menyelesaikan kasus dengan baik.

4. Mencari Tahu Biaya Lokal Pengacara

Saat sebelum berlanjut lebih jauh lagi, anda mesti tahu info biaya advokat yang baru menyewa jasanya. Baru anda bisa memperbandingkan identitas, fleksibilitas, aksesibilitas, dan kepribadian advokat itu.

Pastikan bahwa biaya jasa pengacara itu akan tercantum dengan cara tertulis, komplit dengan detail tagihannya, dan bermaterai.

5. Atur Pertemuan Awal

Janganlah lupa apabila bertemu dengan calon advokat anda, dan lihatlah seberapa prospek yang potensial yang dipunyainya. Kebanyakan advokat akan sepakat untuk konsultasi gratis pada awalnya.

Pada kesempatan inilah jangan anda sia-siakan buat mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit, layaknya permintaan daftar client sebelumnya menjadi bahan referensi dan kasus-kasus yang pernah di tangani advokat itu sebelumnya. Bagaimana akhir kasus yang diatasinya, bila lebih banyak sukses, anda telah tepat untuk memilihnya jadi advokat Anda.

6. Pencitraan Advokat

Pencitraan advokat ialah tahap yang begitu penting, makin baik citraan calon advokat anda bermakna makin anda percaya buat memberi kasus anda kepadanya.

Layanan Konsultan Hukum dan Pengacara Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang

Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum Profesional dan Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang Hubungi 0822-3745-4912

Kenapa Harus Kami :

  • Kami akan cepat merespon secara baik permasalahan anda.
  • Kami akan cepat cari solusi penanganan permasalahan anda.
  • Kami akan segera menangani permasalahan anda.

Bila anda sedang membutuhkan jasa Pengacara (Lawyer) atau Konsultan Hukum, untuk perorangan atau korporasi jangan ragu untuk menghubungi kami di 0822-3745-4912

Atau Klik Banner Dibawah

Hubungi Kami Via Whatsapp

Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum Profesional dan Berpengalaman di Bojong Jaya Tangerang Hubungi 0822-3745-4912

By Hamzah